Senin, 23 Juli 2018  
2016-06-16 12:38:20 Diingatkan kepada Masyarakat agar tidak mempercayai oknum yang mengatasnamakan Hakim atau Pejabat Peradilan untuk memenangkan Perkara di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta
    



2011-07-07 14:28:21
KEPALA BIRO HUKUM DAN HUMAS MA : "JANGAN CEDERAI KEBEBASAN HAKIM"

JAKARTA, Kamis, 7 Juli 2011, Komisi Yudisial (KY) selasa lalu (21/6) memanggil Herry Swantoro, Ketua Majelis Hakim pada persidangan Antasari Azhar, termasuk dua anggota majelis hakim perkara tersebut. Pemeriksaan ini berkaitan dengan pengabaian alat - alat bukti penting yang dilakukan majelis hakim dari tingkat pertama, banding, maupun kasasi. menurut KY itu merupakan pelanggaran kode etik dan prilaku hakim, khususnya prinsip profesionalitas dan kehati - hatian.

Peristiwa ini ditanggapi bijak oleh MA, melalui Kepala Biro Hukum dan Humas MA, Nurhadi, MA menjawab apa dan bagaimana yang terjadi. Benarkah hakim selalu pantas dijadikan kambing hitam dari segala keputusan, bagaimanakah hakim memeriksa sebuah perkara hingga akhirnya mengetukkan putusan, dan bagaimana seharusnya masyarakat bersikap terhadap proses penegakan hukum. Berikut penjelasan yang dimuat di Harian Seputar Indonesia edisi Kamis, 7 Juli 2011. (source-Humas/MARI)

 

::back::

 


Copyright 2012 All Rights Reserved Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta