Minggu, 19 Agustus 2018  
2016-06-16 12:38:20 Diingatkan kepada Masyarakat agar tidak mempercayai oknum yang mengatasnamakan Hakim atau Pejabat Peradilan untuk memenangkan Perkara di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta
    



2011-10-07 15:48:17
KETUA MA : "KAMI MEMILIKI TUJUAN YANG SAMA"

JAKARTA - HUMAS, "Saya merasa senang sekali begitu mengetahui bahwa perjanjian dalam bidang hukum dengan Federal Court dan Family Court of Australia akan diperbaharui . Bagi saya, point-point yang terlampir merupakan sebuah kemajuan dan sesuai dengan cetak biru Mahkamah Agung dimana salah satunya adalah meningkatkan akses pelayanan kepada pencari keadilan.Kerja sama yang dibangun sejak 7 tahun ini juga semakin menunjukkan kemajuan yang postif. Pada dasarnya kedua Negara menghadapi tantangan yang sama dalam meningkatkan akses masyarakat terhadap keadilan". Hal itu disampaikan ketua MA, DR.Harifin A Tumpa, SH., MH dalam sambutannya sebelum menandatangani perjanjian kerja sama dengan Federal Court dan Family Court of Australia di Ruang Kusumah Atmadja, Gedung MA , Kamis, 29 September 2011.

Sementara, Chief Justice Federal Court of Australia, Patrick Keane menyatakan bahwa hubungan bilateral yang terjalin antara Mahkamah Agung dan Pengadilan Federal Australia sejak 1999 membawa pengaruh yang postif terhadap perkembangan pengadilan di Australia. Kerja sama yudisial dan dialog antara pengadilan Indonesia dan Australia telah menghasilkan sebuah analisa masalah pengadilan secara terbuka dan juga menghasilkan tanggapan strategis yang nantinya dapat dikembangkan dan ditinjau.

Mediasi juga menjadi hal penting dalam perjanjian kerjasama ini. Bahkan, ke depannya pengadilan keluarga Australia dan Mahkamah Agung akan mengadakan pelatihan mediasi bagi para hakim. Chief Justice Family Court of Australia mengharapkan melalui kerja sama ini kedua nnegara dapat berbagi pengalaman dan mencari cara peningkatan akses terhadap keadilan terutama bagi masyarakat yang kurang mampu dan terpinggirkan.

Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB ini dihadiri oleh Para Pimpinan MA, Para Hakim Agung MA, Para Pejabat Eselon I dan II, Chief Justice Federal Court of Australia, Chief Justice Family Court of Australia,Duta Besar Australia, dan para undangan lainnya. Acara diakhiri dengan penandatanganan Akta Kerja Sama dan foto bersama. Untuk salinan nota Kesepahaman dan Lmapiran dapat diakses melalui situs Pengadilan Federal Australia www.fedcourt.gov.au dan situs Pengadilan Keluarga www.familycourt.gov.au

 

::back::

 


Copyright 2012 All Rights Reserved Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta