Senin, 22 Oktober 2018  
2016-06-16 12:38:20 Diingatkan kepada Masyarakat agar tidak mempercayai oknum yang mengatasnamakan Hakim atau Pejabat Peradilan untuk memenangkan Perkara di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta
    



2011-11-25 07:58:33
BIMBINGAN TEKNIS PENINGKATAN KUALITAS PERENCANAAN ANGGARAN, PELAPORAN & EVALUASI

Bekasi - Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta mengadakan Bimbingan Teknis Peningkatan Kualitas Perencanaan Anggaran, Pelaporan dan Evaluasi untuk Jajaran Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta yaitu Pengadilan Militer II-08 Jakarta, Pengadilan Militer II-09 Bandung, Pengadilan Militer II-10 Semarang dan Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta acara berlangsung selama tiga hari (21-23 November 2011) di Hotel Horison Bekasi dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang antara lain peserta 20 orang, panitia 7 orang dan narasumber 3 orang.

Ketua Panitia Pelaksana Mayor Tutut Dyah, SH menyampaikan, bahwa tujuan pelatihan ini adalah untuk memberikan pemahaman bersama dalam penyusunan rencana, pelaporan serta evaluasi dibidang non teknis dilingkungan jajaran Pengadilan Militer Khususnya Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta beserta jajarannya dibawahnya secara baik dan benar serta tepat waktu, sesuai format yang telah ditetapkan melalui peraturan pemerintah. Hal ini guna mewujudkan data yang akurat dari laporan tersebut. "Dari pelatihan ini dapat disatukan pemahaman dalam menyusun laporan keuangan sesuai  format yang baik, sehingga laporan yang disusun memiliki data akurat dan dapat dipertanggungjawabkan," kata Mayor Sus Tutut Dyah,SH.

Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Kepala pengadilan Militer inggi II Jakarta Kolonel Chk Anthon R. Saragih, SH, Dalam sambutannya Bapak Anthon R. Saragih menyampaikan harapannya agar dari berbagai kesalahan  pada setiap penyusunan laporan sebelumnya dapat diperbaiki dan dihindarkan, pada saat menyusun laporan di masa-masa yang akan datang dengan memperhatikan tuntunan  telah diberikan. Ia mengharapkan, peserta yang mengikuti benar-benar pegawai yang terlibat langsung dalam penyusunan laporan keuangan dilingkungan masing-masing, sehingga pelatihan yang diberikan tepat sasaran.

"Memang kesempurnaan dalam penyusunan laporan tidak sepenuhnya dapat dicapai, namun melalui format yang ada pada panduan penyusunan laporan, dapat dipedomani guna mengurangi kesalahan-kesalahan dalam penyusunan laporan tersebut. Saya harapkan peserta adalah orang yang terlibat secara langsung dalam penyusunan laporan di lingkungan satuan kerja masing-masnig, sehingga dalam membuat laporan tidak terdapat lagi kekurangan-kekurangan ataupun terjadi kesalahan," jelas Anthon.

Anthon juga mengharapkan, pelatihan ini dapat dimanfaatkan dengan mendiskusikan penyusunan laporan pemerintah, sehingga peserta dapat memiliki metode yang benar dalam membuat laporannya. Bukan lagi berbentuk laporan asal jadi. "Tolong dimanfaatkan pelatihan ini dengan  berdiskusi bersama pemberi materi, sehingga penyusunan laporan nantinya tidak ada lagi kesalahan yang terjadi," pungkas Anthon.

Dalam acara ini Panitia mengundang Nara Sumber Kabag. Evaluasi Dan Pelaporan Mahkamah Agung RI Bapak Dodo Surgandha, SH, MPd, Kasubbag. Rencana Dan Program II Mahkamah Agung RI yang diwakili Ibu Naulina B.I. Sainturi, SH, MH dan Bapak Yondri Harta, SE Staf Biro Perencanaan dan Organisasi Mahkamah Agung RI. (s_dilmilti-jakarta.go.id_db)

 

::back::

 


Copyright 2012 All Rights Reserved Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta