Rabu, 23 Mei 2018  
2016-06-16 12:38:20 Diingatkan kepada Masyarakat agar tidak mempercayai oknum yang mengatasnamakan Hakim atau Pejabat Peradilan untuk memenangkan Perkara di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta
    



2012-02-20 08:01:12
PENGACARA LINTAS BATAS

NUSA DUA - HUMAS, Setelah dilakukan pembahasan mengenai bagaimana pelaksanaan mediasi di Negara- Negara Asean, pada sesi berikutnya delegasi dari Indonesia dan Malaysia menyampaikan mengenai pentingnya peranan Pengacara ASEAN sebagai salah satu komunitas hukum yang tergabung dalam General Assembly ALA 2012 .

Pemberian bantuan hukum berupa konsultasi dalam mediasi dan rekonsiliasi, atau pemberian nasehat dalam perselisihan adalah beberapa pelayanan hukum yang dilakukan oleh pengacara ASEAN yang juga menjadi konten dari Piagam ASEAN . Untuk itu , Para pengacara di ASEAN perlu untuk terus menambah wawasannya baik dengan seminar atau training , "Diharapkan dengan adanya pertemuan rutin dari para praktisi- praktisi hukum di kawasan ASEAN, para pengacara juga dapat ber-acara di Negara lain, melintas batas ke Singapore, Malaysia, philiphina atau Negara lainnya" Ujar Prof. OC Kaligis ketika bertindak sebagai salah satu pembicara di sesi lokakarya ALA 2012.

Delegasi dari Indonesia sempat menyampaikan mengenai masalah yang sedang dihadapi pengacara sekarang ini adalah adanya ketidaksepahaman dari 2 organisasi yang membuat fungsi dan peran dari asosiasi pengacara Nasional menjadi berkurang dan ini memberikan efek yang kurang baik, "Kami berharap Komunitas hukum Indonesia dapat menyelesaikan masalah yang ada sehingga dapat berjalan selaras dengan para instansi penegak hukum" , Ujarnya diakhir presentasinya. (s_hmari_db)

 

::back::

 


Copyright 2012 All Rights Reserved Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta