Selasa, 14 Agustus 2018  
2016-06-16 12:38:20 Diingatkan kepada Masyarakat agar tidak mempercayai oknum yang mengatasnamakan Hakim atau Pejabat Peradilan untuk memenangkan Perkara di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta
    



2012-03-21 11:22:16
MA DAN KKP SELENGGARAKAN SELEKSI TERTULIS CAKIM AD HOC PERIKANAN

JAKARTA - HUMAS, Panitia Bersama Seleksi Calon Hakim Ad Hoc Perikanan Tahun 2012. Mahkamah Agung RI bekerja sama dengan Kementerian Kelautan Dan Perikanan RI. Menyelenggarakan seleksi terulis calon hakim ad hoc perikanan, hari ini Senin 20 Maret 2012, bertempat di Gedung Mina Bahari III Lt. 1 Kementrian Kelautan dan Perikanan, Jakarta. Pelamar yang mengikuti dalam ujian tertulis berjumlah 68 orang dari yang seharusnya 69 orang. Satu orang dilaporkan berhalangan karena sakit. Mereka yang ikut seleksi tertulis ini adalah yang dinyatakan lulus dalam seleksi administratif yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Ketua I Pansel, Hakim Agung Suhadi, SH., MH. Dalam sambutannya mengatakan bahwa jumlah pelamar seleksi calon hakim ad hoc perikananakan tahun 2012 ini sebanyak 79 pelamar, namun yang dinyatakan memenuhi syarat administratif sebanyak 69 pelamar. Dengan seleksi tertulis ini para peserta akan diuji kompetensinya di bidang hukum pidana dan perikanan sehingga MA akan mendapatkan calon hakim ad hoc perikanan yang kualified. Suhadi juga menjelaskan bahwa peserta ujian tes tertulis yang dinyatakan lulus, pelamar juga harus mengikuti dua tahap seleksi berikutnya. "Setelah seleksi tertulis ini masih ada seleksi berikutnya yakni psikotest/profil assessment dan wawancara".

Pada acara tersebut hadir para pejabat Eselon II dari Mahkamah Agung RI dan Lingkungan Kementerian Kelautan Dan Perikanan dan para Panitia Seleksi Tes Tertulis Calon Hakim Ad Hoc Perikanan. (s_hmari_db)

 

::back::

 


Copyright 2012 All Rights Reserved Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta