Senin, 28 Mei 2018  
2016-06-16 12:38:20 Diingatkan kepada Masyarakat agar tidak mempercayai oknum yang mengatasnamakan Hakim atau Pejabat Peradilan untuk memenangkan Perkara di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta
    



2012-03-29 07:32:05
KETUA MA RI SAMBUT BAIK KERJASAMA HUKUM CHINA - ASEAN

HAINAN - Humas, Atas undangan China Law Society, Ketua Mahkamah Agung RI didampingi Wakil Ketua Bidang Non Yudisial dan Ketua Muda Bidang Pembinaan Mahkamah Agung RI pada tanggal 25-27 Maret 2012 menghadiri peresmian Pusat Kerjasama Hukum China-ASEAN di Haikou City, Hainan, China. Dalam kesempatan tersebut Ketua Mahkamah Agung yang juga sebagai Presiden ASEAN Law Association berkenan memberikan pidato pengarahan mewakili masyarakat hukum ASEAN. Pidato beliau pada intinya menggambarkan sangat strategisnya kawasan China ASEAN dewasa ini dalam menunjang perdamaian dan kesejahteraan regional maupun internasional.

Oleh karena itu kerjasama antara China dan ASEAN sangat diperlukan di segala bidang khususnya di bidang hukum. Berdasarkan hal tersebut maka beliau menyambut baik berdirinya Pusat Kerjasama Hukum China-ASEAN dan mengharapkan agar kerjasama hukum China-ASEAN semakin ditingkatkan antara lain dalam bidang riset hukum, pertukaran tenaga profesional di bidang hukum baik hakim, jaksa, pengacara maupun akademisi hukum, pembentukan Pusat Informasi Hukum China-ASEAN serta penerbitan Jurnal Hukum China-ASEAN.

Dalam kunjungan ke China, Ketua Mahkamah Agung juga didampingi Ketua dan Pengurus ASEAN Law Association Komite Nasional Indonesia yaitu Bapak Harifin A. Tumpa, Bapak Syamsul Maarif dan Bapak Sidik Suraputra, serta Sekretaris Jenderal ASEAN Law Association, Bapak Swandy Halim. (s_hmari_db)

 

::back::

 


Copyright 2012 All Rights Reserved Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta