Selasa, 23 Oktober 2018  
2016-06-16 12:38:20 Diingatkan kepada Masyarakat agar tidak mempercayai oknum yang mengatasnamakan Hakim atau Pejabat Peradilan untuk memenangkan Perkara di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta
    



2012-05-16 08:41:29
HAKIM AGUNG SYAMSUL MAARIF : PELAYANAN PUBLIK TIDAK MUDAH, TAPI KITA HARUS BISA !

SURABAYA - HUMAS, Usai Acara Pembukaan Kegiatan Bimbingan Teknis Kehumasan pada 4 ( Empat) Lingkungan Peradilan Untuk Wilayah Propinsi Jawa Timur, selasa pagi, 15 mei 2012 di Hotel Empire Palace, Bimbingan teknis kehumasan memasuki sesi pemberian materi.

Hakim Agung , Syamsul maarif, SH , LLM, Ph.d sebagai Narasumber pembuka dalam Bimbingan Teknis kehumasan menyampaikan dalam materinya mengenai Sistem Informasi Peradilan bahwa komit terhadap Pelayanan Publik itu memang tidak mudah untuk dilakukan, tetapi kita harus bisa. Petugas informasi adalah first impression dari sebuah instansi, sehingga untuk menjadi petugas informasi tidak hanya cakap tetapi juga harus dibekali pelatihan sehingga dapat memberikan kesan yang baik kepada masyarakat. Informasi kini sudah dapat di akses melalui website, papan informasi yang tersedia di pengadilan, dan juga melalui permohonan langsung : prosedur biasa dan prosedur khusus.

Sedangkan Emilia Bassar, S. Sos., M. Si selaku Narasumber kedua, menjelaskan dalam materi nya mengenai Hakim sebagai Humas dan Jubir bahwa kunci sukses menjadi humas adalah komunikasi. Seorang Humas harus mengetahui bagaimana berkomunikasi dengan masyarakat sekitar, selain itu, kredibilitas juga dipandang sangat penting karena seorang humas harus bisa menjadi corong dari instansinya baik di Peradilan maupun di Mahkamah Agung.

Bimbingan Tekhnis Kehumasan diikuti oleh para hakim dari 4 lingkungan peradilan yang berjumlah 78 peserta dan dilanjutkan dengan diskusi serta Tanya seputar Pelayanan Publik dan Hakim Sebagai Humas dan Jubir. (s_hmari_db)

 

::back::

 


Copyright 2012 All Rights Reserved Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta