Minggu, 23 September 2018  
2016-06-16 12:38:20 Diingatkan kepada Masyarakat agar tidak mempercayai oknum yang mengatasnamakan Hakim atau Pejabat Peradilan untuk memenangkan Perkara di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta
    



2012-07-23 06:35:50
IR. TJATUR SAPTO EDY, MT : KEBENARAN ITU CUMA ADA DUA

Bandung - Humas: Setelah Sebelumnya Komisi III DPR melakukan kunjungan ke Kejaksaan dan Rutan / Lapas, hari ini, kamis, 19 juli 2012, bertempat di Pengadilan Tinggi bandung, Komisi III DPR RI melakukan kunjungan dengan 4 Lingkungan Peradilan Se-wilayah Provinsi Jawa Barat.

Beberapa hal yang menjadi pembahasan utama dalam kunjungan kerja kali ini adalah pelaksanaan realisasi anggaran, Pengawasan , pelaksanaan reformasi Birokrasi, perkara -perkara yang banyak terjadi dan hambatan yang dihadapi yang dituangkan oleh 4 lingkungan peradilan ( Pengadilan Tinggi, Pengadilan Tinggi Agama, Pengadilan Tata Usaha Negara, dan Pengadilan militer II) dalam suatu makalah jawaban yang di jelaskan oleh masing-masing ketua peradilan.

Anggota Komisi III DPR RI seperti DR. H. Deding ishak, SH, MM, HTB Soenmandjaja , SD , Drs. H. M. Ade Surapriatna, SH, MH, dan Drs. H. Adang Daradjatun sempat menyampaikan apresiasi dan melakukan Tanya jawab seputar hukuman yang diterapkan dalam perkara pidana narkotika, penipuan, perkara korupsi yang di putus bebas, wacana pembatasan perkara cerai ke tingkat kasasi, perkara sengketa dan eksekusi di lingkungan pengadilan TUN dan Transparasi penanganan hukum di pengadilan Militer.

"Memang , Peradilan selalu dihujat, akan tetapi kami sebagai hakim dalam memutus perkara itu mempunyai tanggung jawab terhadap diri kami dan Tuhan YME, Orang lain menilai peradilan sudah bobrok, tetapi bila mereka ditempatkan pada dunia peradilan , mereka mungkin akan mengerti jika menjadi hakim itu tanggung jawabnya besar, rumah dinas yang ditempati teman-teman hakim kami banyak yang masih kurang layak, kami pun jauh dari keluarga, dan tidak semua dari kami mendapatkan fasilitas kendaraan untuk bekerja" , Ujar Ketua Pengadilan Tinggi Bandung , DR. H. Sarehwiyono M, SH., MH ketika menjawab salah satu pertanyaan dari Anggota Komisi III DPR RI.

Di akhir acara kunjungan kerja komisi III DPR RI dengan 4 lingkungan peradilan se- wilayah provinsi Jawa Barat , IR Tjatur Sapto Edy, MT selaku ketua pimpinan menyampaikan bahwa "kebenaran itu cuma ada dua, kebenaran dari Tuhan YME dan kebenaran dari Hati Nurani, jadi gunakanlah hati nurani secara jernih dan tidak ter- intervensi oleh pihak lain". Acara ditutup dengan pertukaran cinderamata dan foto bersama. (s_hmari_db)

 

::back::

 


Copyright 2012 All Rights Reserved Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta