Minggu, 18 Nopember 2018  
2016-06-16 12:38:20 Diingatkan kepada Masyarakat agar tidak mempercayai oknum yang mengatasnamakan Hakim atau Pejabat Peradilan untuk memenangkan Perkara di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta
    



2013-06-03 11:22:22
KEPALA BIRO HUKUM DAN HUMAS MA ”JDIH menumbuh kembangkan citra Pengadilan yang Modern”

JDIH ”Diharapkan ke depannya, tidak lagi hanya berkutat dengan arsip-arsip berkas, namun dengan ditumbuh kembangkannya Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum pada Pengadilan dapat menjadi rujukan serta sumber hukum bagi berbagai pihak dalam penemuan referensi dan informasi hukum serta dokumentasi yang gilirannya menjadi pion dalam menumbuh kembangkan citra Pengadilan yang modern” . Hal ini diungkapkan Kepala Biro Hukum dan Humas MA dalam pembukaan acara Sosialisasi Pembentukan dan pembangunan jaringan dokumentasi dan informasi hukum di The Media hotel, Jakarta Pusat pada Rabu,29 Mei 2013.


Di era teknologi sekarang ini, langkah konvensional dimulai secara bertahap kita tinggalkan, kita mulai menuju era digitalisasi dan memanfaatkan sistem jaringan teknologi informasi.

 

Disetiap satuan kerja Pengadilan sebagaimana telah dimulai di Mahkamah Agung sendiri berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor 033A/KMA/SK/II/2012 tentang Pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum di lingkungan Mahkamah Agung dan 4 (empat) lingkungan Peradilan akan dibentuk Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum yang kelak dapat saling terkoneksi baik sesama satker Pengadilan dengan Mahkamah Agung maupun dengan institusi-institusi pemerintah lainnya.


Acara ini diikuti oleh 137 peserta yang terdiri dari para panitera sekretaris, panitera hukum dan operator di pengadilan tingkat banding pada empat lingkungan peradilan yang berada di wilayah Indonesia Bagian Barat dan Indonesia Bagian Tengah. Kegiatan ini akan berlangsung hingga 31 Mei 2013 mendatang.(www.JDIH.Mahkamahagung.go.id

 

::back::

 


Copyright 2012 All Rights Reserved Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta