Minggu, 21 Januari 2018  
2016-06-16 12:38:20 Diingatkan kepada Masyarakat agar tidak mempercayai oknum yang mengatasnamakan Hakim atau Pejabat Peradilan untuk memenangkan Perkara di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta
    



2013-06-28 11:26:29
SEKRETARIS MA : "KERJA SAMA UNTUK MEMPERTAHANKAN PRESTASI !"

Gema capaian WTP yang diraih oleh MA terdengar ke seluruh satker pengadilan, tak terkecuali di Pengadilan Tinggi Yogyakarta. Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta bahkan secara khusus menyampaikan ucapan syukurnya dalam acara pembinaan Sekretaris MA pada empat lingkungan peradilan di wilayah Yogyakarta pada Kamis, 27 Juni 2013 malam. "Kami sebagai warga peradilan merasa bersyukur dan bangga atas prestasi ini"ungkap Bapak Sugeng Achmad Judhi, SH.

Sekretaris MA, Nurhadi, SH., MH dalam pemaparannya menyampaikan bahwa Opini WTP yang diberikan BPK kepada MA memang sebuah prestasi yang patut dibanggakan mengingat MA memiliki 842 satuan kerja yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Dengan jumlah yang begitu besar tentu tidak mudah untuk menyusun semua laporan yang berkaitan dengan tata kelola keuangan, namun alhamdulillah di tahun ini MA dapat meraih opini Wajar Tanpa Penecualian. Tentunya prestasi ini merupakan buah dari kerja keras seluruh warga pengadilan. 

Lebih lanjut disampaikan hendaknya prestasi yang diraih saat ini jangan lantas membuat diri merasa cukup. "Lebih berat untuk mempertahankannya, disinilah kita harus membangun kerja sama untuk mempertahankan prestasi ini" tegas Nurhadi dan disambut oleh tepuk tangan para peserta. 
"Dalam tata kelola keuangan kita di tahun 2013 ini, kita harus menyusun perencanaan dan strategi yang cermat karena posisi MA yang tidak menguntungkan. Tanda bintang di MA baru berjatuhan di bulan Juni, ini artinya selama enam bulan ke depan MA harus pandai - pandai dalam mengelola dan merealisasikan anggaran" tegasnya lagi.

Acara yang dilangsungkan di ruang sidang utama ini dihadiri oleh Para Pejabat Eselon I dan II pada MA, para panitera sekretaris, wakil sekretaris, dan hakim yang berada pada pengadilan tingkat pertama pada wilayah hukum Yogyakarta. Pada pembinaan ini pula dibahas mengenai perkembangan pembangunan infrastruktur, sistem informasi penelusuran perkara (CTS), SIADPA, reorganisasi dan kebijakan - kebijakan terbaru MA.

Sebuah gagasan besar dilontarkan Sekretaris MA "Terobosan selanjutnya yang akan diwijudkan adalah selesainya pengaadaan dan pembagunan sarana infrastruktur berupa gedung pengadilan, rumah dinas, dan kendaraan dinas di setiap daerah selesai pada 2018. Hal ini berjalan sesuai dengan visi misi mahkamah agung pada cetak biru pembaruan 2010 - 2035 dimana dalam 25 tahun ke depan MA dapat benar - benar menjadi peradilan yang agung dan tentunya ditunjang dengan fasilitas dan infrastruktur dari sisi kesekertariatan yang akan siap dalam lima tahun ke depan" pungkasnya mantap. 

 

::back::

 


Copyright 2012 All Rights Reserved Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta