Senin, 23 Juli 2018  
2016-06-16 12:38:20 Diingatkan kepada Masyarakat agar tidak mempercayai oknum yang mengatasnamakan Hakim atau Pejabat Peradilan untuk memenangkan Perkara di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta
    



2013-07-09 16:35:16
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi TUN Jakarta

    Jakarta, Senin, 8 Juli 2013 pukul 11.00 wib., bertempat di ruang sidang Pengadilan Tinggi TUN Jakarta Lantai 12, telah dilangsungkan pelantikan dan sumpah jabatan Bapak H. Bambang Edy Sutanto Soedewo, S.H., M.H. sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi TUN Jakarta. Sebelum memangku jabatan tersebut beliau menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi TUN Surabaya. Acara dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tingkat banding atau yang mewakili, Direktur Bin Ganis Mindiltun Bapak H. Yodi Martono Wahyunadi, S.H.,M.H., para Hakim Tinggi, Ketua atau Wakil Ketua Pengadilan TUN se-wilayah Hukum Pengadilan Tinggi TUN Jakarta, para tamu undangan lainnya serta seluruh Pegawai Pengadilan Tinggi TUN Jakarta.

Dengan adanya pelantikan, maka saat ini Pengadilan Tinggi TUN Jakarta telah mempunyai Wakil Ketua Pengadilan setelah hampir satu tahun mengalami kekosongan jabatan. Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi TUN Jakarta menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bukanlah sekedar acara seremonial melainkan mengandung makna sebuah pengukuhan terhadap tugas yang telah dipercayakan Negara kepada pejabat yang telah dilantik. Amanat tersebut harus diterima dengan rasa Tanggung Jawab disertai Dedikasi, Integritas, dan Profesionalisme.

Kepercayaan yang diberikan kepada pejabat yang baru saja dilantik agar dilaksanakan dengan karya nyata, kinerja yang tinggi sesuai dengan jabatannya. Dengan pemahaman yang mendalam terhadap Tupoksi diharapkan nantinya menghasilkan output yang optimal.

Pengadilan Tinggi TUN Jakarta masih memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, antara lain berkenaan dengan reformasi birokrasi yang  memerlukan supervisi berkesinambungan. Dalam rangka menyongsong terwujudnya peradilan modern, Pengadilan Tinggi TUN Jakarta sedang memprioritaskan pembangunan sistem Teknologi Informasi yang terintegrasi, terlebih dengan akan adanya sengketa TUN Pemilu Legislatif dimana waktu mengadilinya cukup singkat hanya 21 hari maka diperlukan dukungan sistem Teknologi Informasi yang memadai. Untuk menghadapi semua itu maka diperlukan sinergi yang baik antara Ketua, Wakil Ketua, para Hakim Tinggi dan seluruh unsur di Pengadilan Tinggi TUN Jakarta agar tercapai apa yang diharapkan.

Berbenah sambil membangun, membangun sambil berbenah. Dalam rangka menyambut bulan puasa, Ketua Pengadilan Tinggi TUN Jakarta juga menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa dan mohon maaf lahir dan batin. 

 

 

 

 

::back::

 


Copyright 2012 All Rights Reserved Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta