Kamis, 18 Januari 2018  
2016-06-16 12:38:20 Diingatkan kepada Masyarakat agar tidak mempercayai oknum yang mengatasnamakan Hakim atau Pejabat Peradilan untuk memenangkan Perkara di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta
    



2013-11-19 00:57:45
EMPAT HAKIM AGUNG BARU PERKUAT FORMASI MA

JAKARTA - HUMAS, Seleksi Hakim Agung yang diadakan sejak awal dan pertengahan 2013 oleh Mahkamah Agung dan Komisi Yudisial akhirnya melahirkan empat Hakim Agung baru. Para Hakim Agung ini akan mengisi kekosongan kursi di MA menggantikan para hakim agung yang memasuki usia pensiun. Hari ini, Kamis 31 Oktober 2013 ,bertempat di Ruang Kusumah Atmadja, Gedung Utama MA para Hakim Agung ini akan mengucap sumpah dan dilantik oleh Ketua MA pada Kamis, 31 Oktober 2013.

Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Presiden Nomor 121/P Tahun 2013 tentang Pengangkatan sebagai Hakim Agung pada Mahkamah Agung. Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua MA Bidang Yudisial, Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial, Para Ketua Kamar, Para hakim agung, para pejabat eselon I dan II, dan para undangan lainnya.

Diharapkan dengan dilantiknya para Hakim Agung yang baru akan mempercepat proses penyelesaian perkara di tingkat kasasi. Perlu diketahui bahwa MA telah mengeluarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung No 119/SK/KMA/VII/2013 mengenai Penetapan Hari Musyawarah dan Ucapan pada MA dimana para hakim agung akan membaca berkas secara bersama-sama.

Langkah ini merupakan sebuah revolusi, sebab seperti dipahami sebelumnya bahwa berkas dibaca secara bergiliran oleh para hakim agung namun setelah dikeluarkannya Surat Keputusan tersebut, berkas akan dibaca bersama. “Ini artinya, MA memiliki komitmen untuk terus meningkatkan kinerja dalam menyelesaikan perkara. Jumlah hakim agung yang cukup dan regulasi merupakan sebuah formula yang pas. Kehadiran para hakim agung ini tentunya akan menguatkan formasi MA dalam memaksimalkan penuntasan perkara” tegas Kepala Biro Hukum dan Humas, MA.

Berikut nama-nama hakim agung yang dilantik :
1. Zahrul Rabain, SH., MH : Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo (Kamar Perdata)
2. H.Eddy Army, SH., MH : Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Lampung, (Kamar Pidana)
3. Sumardijatmo, SH., MH : Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Bandung (Kamar Pidana)
4. Maruap Dohmatiga Pasaribu, SH., M.Hum : Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Medan (Kamar Pidana).
(sumber:www.mahkamahagung.go.id)c'rmen

 

::back::

 


Copyright 2012 All Rights Reserved Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta