Selasa, 14 Agustus 2018  
2016-06-16 12:38:20 Diingatkan kepada Masyarakat agar tidak mempercayai oknum yang mengatasnamakan Hakim atau Pejabat Peradilan untuk memenangkan Perkara di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta
    



2013-12-20 10:36:37
Acara Pengantar Purnabhakti Yang Mulia Ibu Marina Sidabutar, S.H.,M.H.

Acara Pengantar Purnabakti Yang Mulia Ibu Marina Sidabutar, S.H.,M.H.

 

 

Jakarta, 18 Desember 2013. Keluarga besar Peradilan Tata Usaha Negara mengadakan acara pengantar purnabhakti sebagai Hakim Agung Mahkamah Agung RI  kepada Yang Mulia Ibu Marina Sidabutar, S.H.,M.H. Acara dilangsungkan di Ruang Teluk Jakarta, Hotel Mercure Ancol yang dimulai jam 20.00.WIB sampai dengan selesai. Acara dihadiri oleh Ketua Kamar Tata Usaha Negara Bapak Dr. H. Imam Soebechi, S.H.,M.H., Para Hakim Agung dari Kamar TUN, Para Hakim Agung yang sudah purnabhakti, empat Ketua Pengadilan Tinggi TUN seluruh Indonesia, Para Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi TUN Jakarta dan para tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Yang Mulia Ibu Marina Sidabutar, S.H.,M.H. menyampaikan bahwa ada waktunya untuk bersama dan ada waktu untuk berpisah karena tidak mungkin selalu untuk bersama. Yang terpenting adalah kebersamaan itu memberikan sukacita kepada kita semua. Beliau kemudian menceritakan perjalanan kariernya mulai menjadi Cakim tahun 1971 di Pengadilan Negeri Pematang Siantar sampai menjadi hakim TUN di PTUN Palembang, PTUN Jakarta, Pengadilan Tinggi TUN Surabaya, Pengadilan Tinggi TUN Jakarta, Pengadilan Tinggi TUN Medan, dan menjadi Hakim Agung Mahkamah Agung RI. Sampai dengan masa purnabhaktinya, perkara-perkara yang harus diputus sudah diselesaikan semuanya. Pada akhir sambutannya, beliau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang pernah bertugas bersama-sama dengan beliau yang telah bekerjasama dengan baik, dan juga kepada Panitia yang menyelenggarakan acara ini.

 Ketua Kamar Tata Usaha Negara Mahkamah Agung RI Bapak Dr. H. Imam Soebechi, S.H.,M.H. dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bapak Ketua Mahkamah Agung RI tidak bisa hadir dan menyampaikan pesan agar tradisi pelepasan purnabhakti terus dilestarikan dan dilakukan tidak saja untuk hakim agung, akan tetapi sampai pada purnabhakti di tingkat pertama sebagai tanda kebersamaan warga Peratun. Lebih lanjut Bapak Dr. H. Imam Soebechi, S.H.,M.H. menyampaikan penilaiannya bahwa Ibu Marina Sidabutar adalah sosok hakim yang perfeksionis. Pada masa-masa pembaharuan Mahkamah Agung RI, Ibu Marina Sidabutar juga ikut memotori pembaharuan tersebut dan banyak ide-ide yang bermanfaat dalam membangun terwujudnya badan peradilan yang agung. Dalam sambutan akhirnya, Bapak Dr. H. Imam Soebechi, S.H.,M.H. menyampaikan apabila selama bergaul ada yang hal-hal yang tidak berkenan, agar dimaafkan.

Acara pengantar purnabhakti ini juga diisi dengan paduan suara dari Kamar Tata Usaha Negara, Pengadilan Tinggi TUN Jakarta, dan Pengadilan TUN Jakarta.

 

::back::

 


Copyright 2012 All Rights Reserved Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta