Senin, 22 Oktober 2018  
2016-06-16 12:38:20 Diingatkan kepada Masyarakat agar tidak mempercayai oknum yang mengatasnamakan Hakim atau Pejabat Peradilan untuk memenangkan Perkara di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta
    



2013-12-27 12:50:47
Sekretaris MA Membuka Rakor Renstra MA dan Peradilan di Bawahnya Thn 2015 -2019


MEGA MENDUNG – HUMAS, Senin 23 Desember 2013 pukul 08.00 WIB, Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi, SH., MH. Membuka Rapat Koordinasi Rencana Strategis Mahkamah Agung RI dan Peradilan di Bawahnya Tahun 2015 - 2019 bertempat di Pusdiklat MA Mega Mendung, Ciawi – Bogor.

Dalam arahannya Sekma menjelaskan Renstra MA 25 tahun adalah yang kita kenal dengan sebutan Blue Print Cetak Biru yang di mulai tahun 2010 s/d 2035 dengan program tujuannya adalah Visi Mahkamah Agung RI “Terwujudnya Badan Peradilan Indonesia Yang Agung” dan Misi Mahkamah Agung RI “ 1. Menjaga Kemandirian Badan Peradilan, 2. Memberikan Pelayanan Hukum Yang berkeadilan Kepada Pencari Keadilan, 3. Meningkatkan Kualitas Kepemimpinan Badan Peradilan, 4. Meningkatkan Kredibilitas Dan Transparasi Badan Peradilan.

Langkah-langkah pembaharuan di bidang peradilan yang berada di bawah Mahkamah Agung yang di kenal dengan Reformasi Birokrasi Mahkamah Agung dan Peradilan di bawahnya. Sejak tahun 2012 di lakukan pembaharuan perencanaan dan penganggaran ini sesuai dengan amanat UU No. 17 Tahun 2003 Tentang Keuangan Negara dan UU No. 25 Tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional. Dalam dua hal ini ada dua regulasi yang dapat di pahami dan di ambil poin penting yang menyangkut masalah perencanaan dan penganggaran ada dua poin penting yang menjadi dasar prinsip utama untuk pengelolaan dan tata kelola keuangan yang baik.

Peserta yang mengikuti rakor renstra ini diantaranya Pansek, Wasek, Wapan dan para Operator di empat lingkungan Peradilan Seluruh Indonesia para peserta ini akan menerima materi-materi yang berkaitang dengan renstra MA yang akan di sampaikan oleh para narasumber yang kredibel baik dari instansi yang terkait maupun dari internal MA yang akan di sampaikan oleh para pejabat eselon II di lingkungan MA.

Rakor ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi ditandai ketokan palu, rakor ini berlangsung mulai tanggal 22 Desember sampai dengan 24 Desember 2013. Dalam pembukaan rakor ini hadir Kepala BUA MA, para pejabat Eselo II di lingkungan MA dan para pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Biro Perencanaan dan Organisasi Mahkamah Agung RI.(sumber :www.mahkamahagung.go.id)

 

::back::

 


Copyright 2012 All Rights Reserved Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta