Jumat, 22 Juni 2018  
2016-06-16 12:38:20 Diingatkan kepada Masyarakat agar tidak mempercayai oknum yang mengatasnamakan Hakim atau Pejabat Peradilan untuk memenangkan Perkara di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta
    



2014-01-27 13:29:06
Peringatan HUT Peratun ke-23

Jakarta, 22 Januari 2014. Acara peringatan hari ulang tahun Peradilan Tata Usaha Negara yang ke-23 telah dilakukan pada hari Rabu, tanggal 22 Januari 2014. Acara dilangsungkan di aula gedung Sekretariat Mahkamah Agung RI, Jalan Jend. A. Yani Kav.58, Jakarta Pusat. Dalam acara peringatan HUT Peratun ke-23 ini selain dihadiri oleh Ketua Kamar TUN yang mulia Bapak Dr. Imam Soebechi, S.H.,M.H. juga dihadiri oleh Ketua Pembinaan yang mulia Bapak Widayatno Sastro Hardjono, S.H.,M.Sc., Hakim-Hakim Agung Kamar TUN, Ketua Kamar Peradilan Militer Bapak Dr.H.M.Imron Anwari,SH.,SpN.,MH. hakim-hakim agung dan hakim tinggi yang telah purna bhakti, Ketua, Wakil Ketua, hakim-hakim tinggi, dan seluruh pejabat struktural dan fungsional serta pegawai Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta, para Ketua dan Panitera PTUN Wilayah Pengadilan Tinggi TUN Jakarta, serta para undangan lainnya. Acara peringatan HUT ini juga sebagai sarana silaturahmi keluarga besar Peradilan TUN.

HUT Peratun sendiri sebetulnya jatuh setiap tanggal 14 Januari. Tanggal 14 Januari adalah tanggal dimana Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 1991 tentang Penerapan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1986 diundangkan. Meskipun HUT Peratun tepatnya jatuh pada tanggal 14 Januari, acara peringatannya baru bisa dilangsungkan pada tanggal 22 Januari 2014 ini. Acara peringatan HUT Peratun ke-23 kali ini mengambil tema “Dengan Semangat HUT Peradilan Tata Usaha Negara XXIII, Peradilan Tata Usaha Negara Siap Melaksanakan Sistem Administrasi Perkara Tata Usaha Negara (SIAD-PTUN) dengan Bapak Dr. Santer Sitorus, S.H.,M.Hum. sebagai Ketua Panitia. Tema yang diambil sebagai bentuk dukungan dalam rangka perwujudan visi misi Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya sebagaimana telah ditetapkan dalam Renstra Mahkamah Agung dimana teknologi informasi merupakan suatu sarana untuk mewujudkan visi dan misi tersebut. Tema ini juga diambil bertepatan dengan telah di-launching-nya Aplikasi SIAD-PTUN oleh yang mulia Bapak Ketua Mahkamah Agung RI pada hari Selasa, tanggal 21 Januari 2014. Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi TUN Jakarta menyatakan dengan pengaplikasian SIAD TUN maka Peradilan TUN telah memasuki babak baru sebagai pengadilan yang modern.

Acara dilanjutkan dengan ziarah ke makam pendahulu Peratun diantaranya ke makam Bapak (alm.) Indroharto di Parung Bogor dan ke makam Bapak (alm.) Holden Bidara dan Bapak (alm.) Paulus Effendi Lotulung di San Diego Hills di Karawang.

 

::back::

 


Copyright © 2012 All Rights Reserved Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta