Jumat, 22 Juni 2018  
2016-06-16 12:38:20 Diingatkan kepada Masyarakat agar tidak mempercayai oknum yang mengatasnamakan Hakim atau Pejabat Peradilan untuk memenangkan Perkara di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta
    



2014-04-23 13:15:14
Penutupan Bimbingan Teknis SIAD-PTUN Sewilayah Hukum Pengadilan Tinggi TUN Jakarta

Yogyakarta, 17 April 2014. Kegiatan Bimbingan Teknis SIAD-PTUN sewilayah Pengadilan Tinggi TUN Jakarta ditutup oleh Ketua Bintek Pengadilan Tinggi TUN Jakarta, Bapak Dr. Arifin Marpaung, S.H.,M.Hum.

Dalam penutupan kegiatan tersebut, Ketua Bintek Pengadilan Tinggi TUN Jakarta menyampaikan bahwa SIAD-PTUN merupakan sarana pengadministrasian perkara yang bermanfaat dalam percepatan proses penyelesaian perkara. Selain itu SIAD-PTUN juga mendukung dalam percepatan publikasi dan akurasi data. Diharapkan ilmu yang didapat selama kegiatan Bintek dapat dibagikan kepada teman-teman kerja di satker masing-masing dan memberdayakan pegawai yang ada sehingga program SIAD-PTUN dapat diterapkan dan dipergunakan dalam rangka percepatan peningkatan kinerja dan mendukung visi dan misi Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan di bawahnya. Tahun 2014 dicanangkan sebagai tahun penerapan SIAD-PTUN secara “benar’ dalam arti tiap-tiap person mengerjakan tugasnya melalui SIAD-PTUN ini sesuai dengan SOP masing-masing, pengisian data-data tidak lagi dilakukan oleh seorang operator.

Bapak Agus Budi Susilo, S.H.,M.H. selaku wakil dari para peserta menyampaikan kesan dan pesannya selama mengikuti kegiatan Bintek ini. Dalam kesannya, penggunaan teknologi informasi merupakan hal yang tidak dapat dihindari di era saat ini dan masa-masa mendatang, karena itu kegiatan Bintek SIAD-PTUN ini sangat bermanfaat bagi para peserta, terlebih dengan diadakannya simulasi penggunaan SIAD-PTUN sehingga masing-masing peserta dapat praktek secara langsung. Kegiatan Bintek SIAD-PTUN ini juga menambah keakraban antar peserta dan saling mengenal satu sama lain sehingga kesan adanya jenjang antara atasan dan bawahan tidak terasa lagi. Harapannya, kegiatan Bintek SIAD-PTUN dapat diadakan juga untuk semua pihak yang terkait terlebih bagi para panitera pengganti yang memang memiliki tugas yang banyak dalam hal penyusunan berita acara. Selain itu diharapkan sekembalinya ke tempat kerja masing-masing, para peserta dapat menerapkan ilmu yang didapat dari kegiatan Bintek SIADP-PTUN ini.

 

::back::

 


Copyright 2012 All Rights Reserved Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta