Rabu, 15 Agustus 2018  
2016-06-16 12:38:20 Diingatkan kepada Masyarakat agar tidak mempercayai oknum yang mengatasnamakan Hakim atau Pejabat Peradilan untuk memenangkan Perkara di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta
    



2014-04-30 13:08:17
Diskusi Troubleshooting Para Admin SIADPTUN

Jakarta - Dalam kesempatan Bimbingan Teknis Administrasi Peradilan di Bandung beberapa hari lalu, para admin SIADPTUN dikumpulkan untuk menerima materi dan diskusi mengenai beberapa permasalahan yang sering dihadapi saata implementasi SIADPTUN. Menghadirkan narasumber dari konsultan IT Badilmiltun, Ervan Wiravan, SE, MH dan Jefri Wijaya, ST para peserta nampak antusias dengan kesempatan ini, selain itu mereka juga dapat saling bertukar ilmu dengan sesama admin lainnya. 

Kesempatan ini juga tidak disia-siakan oleh pihak konsultan untuk memberi pengarahan, mengumpulkan informasi dari para admin untuk pengembangan aplikasi dan mensosialisasikan versi terbaru SIADPTUN, versi 2.43 yang dilengkapi dengan sebuah fitur baru yaitu Kunci Perkara yang berguna saat proses input data maupun preview dokumen. Ervan Wiravan, SE, MH mengatakan bahwa titik akhir dari perjalanan ini bukanlah ketika aplikasi sudah selesai dibuat atau dipasang, bahkan mungkin titik akhir itu tidak pernah ada karena untuk membuat sistem yang sempurna akan terus dilakukan penyempurnaan. Harapannya kelak Peradilan Tata Usaha Negara memiliki tingkat kemandirian yang tinggi, suatu hari nanti bahkan admin diharapkan sudah dapat membuat template sendiri. Berbagai tips dan trik juga diberikan untuk memudahkan pekerjaan mereka. 

Untuk memenuhi kebutuhan komunikasi dan koordinasi Peradilan Tata Usaha Negara se-Indonesia, telah dibuat grup di facebook dengan nama Ksatria SIAD-MILTUN, para admin diharapkan dapat bergabung dan memanfaatkan grup ini untuk saling berkomunikasi dan menerima informasi-informasi terbaru mengenai update aplikasi maupun informasi-informasi penting lainnya yang terkait dengan tugas dan fungsinya sebagai admin SIADPTUN. Adapun beberapa tugas para admin diantaranya mengumpulkan hasil review saat implementasi SIADPTUN, error debugging, membuatkan hak akses bagi user, dan kelak akan diarahkan agar dapat membuat template sendiri. Narasumber juga berpesan jika kelak ada pelatihan-pelatihan SIADPTUN diharapkan satker dapat membawa backup database-nya masing-masing untuk keperluan praktek.( sumber : www.ditjenmiltun.net)

 

::back::

 


Copyright 2012 All Rights Reserved Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta