Kamis, 20 September 2018  
2016-06-16 12:38:20 Diingatkan kepada Masyarakat agar tidak mempercayai oknum yang mengatasnamakan Hakim atau Pejabat Peradilan untuk memenangkan Perkara di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta
    



2014-08-21 16:16:44
Acara Halal bihalal dan Silaturahim Peradilan Tata Usaha Negara Tahun 2014

Jakarta, 20 Agustus 2014. Masih dalam suasana Idul Fitri 1445 H, keluarga besar Peradilan Tata Usaha Negara menyelenggarakan halal bihalal dan silaturahim di Krakatau Room, Hotel Mercure Ancol. Acara dihadiri oleh Ketua Kamar Tata Usaha Negara, Bapak Dr. Imam Soebechi, S.H.,M.H., para hakim agung, para ketua Pengadian Tinggi Tata Usaha Negara, para hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta, para ketua Pengadilan Tata Usaha Negara sewilayah hukum Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta, para hakim baik di Pengadilan Tata Usaha Negara maupun di Pengadilan Pajak, para pegawai, dan tamu undangan yang terdiri dari para purnabhakti.  

Acara dimulai pada pukul 20.00 Wib diawali dengan sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta, Bapak Dr. Istiwibowo, S.H.,M.H. Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta menyampaikan agar Idul Fitri dapat membasuh hidup menjadi bersih kembali. Ramadhan telah mengajarkan hidup dalam kebersamaan, saling menghormati, dan mengasihi. Hakikat kebersamaan dalam kehidupan adalah saling tolong menolong dalam perbuatan kebajikan, mengingatkan dalam hal kebenaran, kesabaran dan kasih sayang, serta saling menguatkan dalam keimanan. Kebersamaan akan terjalin dalam silaturahmi yang akan menimbulkan interaksi sosial dan rasa cinta kepada sesama. Diharapkan dengan adanya silaturahmi ini dapat mendistribusikan lebih banyak kebajikan bagi sesama.

Ketua Kamar Tata Usaha Negara, Bapak Dr. Imam Soebechi, S.H.,M.H. dalam sambutannya mengajak agar silaturahmi dapat meneguhkan rasa kebersamaan dan persaudaraan diantara warga Peradilan Tata Usaha Negara. Peradilan Tata Usaha Negara diharapkan menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang, sedangkan permasalahan yang ada agar dapat diatasi secara bersama-sama.

Acara halal bihalal juga diisi dengan ceramah yang disampaikan oleh K.H. Wahfiuddin Sakam, S.E.,M.BA. Dalam ceramahnya, beliau menyampaikan bahwa manusia bukan semata-mata tubuh fisik saja, akan tetapi yang lebih penting adalah roh yang merupakan wakil Tuhan di bumi untuk memelihara kehidupan. Diri manusia yang hakiki adalah roh, bukan tubuh fisik. Manusia yang hakiki adalah manusia rohaniah, manusia yang dicipta dengan membawa misi dan tujuan hidup, mengemban tugas dan tanggung jawab, mempunyai cita-cita dan idealisme. Pusat dari jiwa /roh dimana ada keberanian, kejujuran, kecerdasan, kesadaran moral adalah hati nurani (qolbu) yang merupakan inti kemanusiaan. Interaksi antara Tuhan dengan manusia adalah melalui qolbu, maka apabila qolbu kotor maka interaksi tersebut akan rusak. Tuhan memberikan kebebasan dalam qolbu setiap manusia sehingga ketika manusia membiarkan qolbu kotor maka qolbu akan lemah dan dikendalikan oleh hawa nafsu dari tubuh jasmani / daging dan dapat diintervensi oleh iblis. Oleh karena itu Tuhan memerintahkan latihan selama bulan Ramadhan untuk mengekang hawa nafsu, membentengi diri dari iblis. Kejujuran, kebaikan, dan kebenaran pada hakekatnya sudah ada dalam hati nurani setiap manusia maka haruslah selalu kembali kepada hati nurani karena suatu kebenaran adalah apa yang menenteramkan qolbu dan suatu kejahatan adalah apa yang menggelisahkan qolbu

Selain acara halal bihalal sekaligus juga diadakan acara perpisahan dengan Bapak Widayatno Sastro Hardjono, S.H.,M.Sc., Ketua Kamar Pembinaan Mahkamah Agung RI yang telah memasuki purnabhakti pada bulan Agustus tahun 2014 ini. Dalam sambutannya beliau berpesan agar Peradilan Tata Usaha Negara makin berperan dalam lingkungan peradilan.

Selain perpisahan dengan Bapak Widayatno Sastro Hardjono, S.H.,M.Sc., juga diadakan perpisahan dengan Prof. Dr. Valerine JL. Kriekhoff, Hakim Agung Mahkamah Agung RI yang juga telah memasuki purnabhakti.

 

::back::

 


Copyright 2012 All Rights Reserved Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta