Minggu, 15 Juli 2018  
2016-06-16 12:38:20 Diingatkan kepada Masyarakat agar tidak mempercayai oknum yang mengatasnamakan Hakim atau Pejabat Peradilan untuk memenangkan Perkara di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta
    



2015-06-10 08:20:18
Tasyakuran dalam rangka Menempati Gedung Baru

Jakarta 1 Juni 2015, Setelah hampir tiga tahun dalam proses pembangunan, akhirnya Gedung Pengadilan Tinggi TUN Jakarta yang berlokasi di Jalan Cikini Raya Nomor 117, Jakarta Pusat, telah selesai dibangun. Selama proses pembangunan berlangsung, aktivitas perkantoran Pengadilan Tinggi TUN Jakarta diselenggarakan di Gedung Sekretariat Mahkamah Agung RI Lantai 11-12, Jalan Jend. Ahmad Yani Kav.58, Jakarta Pusat. Dengan telah selesainya pembangunan gedung dan telah selesainya proses perpindahan maka secara efektif mulai hari ini seluruh aktivitas perkantoran diselenggarakan di Jalan Cikini Raya Nomor 117 Jakarta Pusat yang merupakan lokasi lama dari Pengadilan Tinggi TUN Jakarta.

Dalam rangka menempati gedung baru tersebut, keluarga besar Pengadilan Tinggi TUN Jakarta menyelenggaran syukuruan di Aula Gedung Lantai 3 yang  dihadiri oleh Ketua, para hakim, serta pegawai PengadilanTinggi Tata Usaha Negara Jakarta. Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta, Bapak Dr. Istiwibowo, S.H., M.H. menyampaikan rasa syukurnya akhirnya gedung baru sudah dapat dipergunakan untuk menyelenggarakan aktivitas perkantoran serta mengharapkan agar gedung baru tersebut dapat menambah semangat guna mewujudkan Visi Mahkamah Agung RI yaitu membangun Peradilan yang Agung.

Lebih lanjut beliau menyampakan bahwa mengikuti tradisi yang ada dalam masyakarat Indonesia pada umumnya, maka acara tasyakuran ini diselenggarakan dengan menyediakan tumpeng, jajanan pasar, dan tidak ketinggalan bubur merah-putih untuk dinikmati bersama-sama. Sajian tersebut mengandung filosofis yang dalam seperti nasi tumpeng dan jajanan pasar yang melambangkan kesederhaan. Demikian juga bubur yang menghadirkan makna kesederhaan. Dalam kesederhanaan akan muncul rasa syukur. Bubur juga melambangkan kelembutan, orang yang lemah lembut, pembawaannya santun dan bersahaja hidupnya akan dikelilingi oleh kebaikan.. Tujuan Tasyakuran adalah  memanjatkan doa agar diberikan perlindungan dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Sedangkan mengenai peresmian gedung baru akan mengikuti agenda dari Mahkamah Agung  karena ada wacana untuk mengadakan peresmian gedung baru pengadilan secara Nasional oleh karena pada tahun ini ada beberapa gedung pengadilan yang juga sudah selesai dibangun baik di lingkungan Peradilan TUN seperti PTUN Bandung dan PTUN Serang, maupun lingkungan peradilan lain.



                                     BuburMerahPutihdanTumpenganSederhana


 

Pada kesempatan ini Bapak Ketua Pengadilan juga berpesan agar dalam menghadapi tugas-tugas ke depan agar saling bekerja sama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, semua yang sudah kita miliki, gedung beserta fasilitasnya, kita kembalikan lagi dalam bentuk pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Acara kemudian dilanjutkan dengan membaca Surah Yassin dan tahlil doa-doa serta Sholat berjamaah bagi pegawai yang beragama IslamAcara diakhiri dengan makan bersama.

 

 


 

 

 

 

 

::back::

 


Copyright 2012 All Rights Reserved Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta