Jumat, 22 Juni 2018  
2016-06-16 12:38:20 Diingatkan kepada Masyarakat agar tidak mempercayai oknum yang mengatasnamakan Hakim atau Pejabat Peradilan untuk memenangkan Perkara di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta
    



2015-09-02 19:38:35
PEMBINAAN DAN PENGAWASAN PADA PTUN BANDUNG, tanggal 2 sampai dengan 4 September 2015



Hari ini rombongan dari Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta melakukan Pembinaan dan Pengawasan pada Satuan Kerja di bawahnya yaitu Pengadilan Tata Usaha Negara Bandung.

 

Pembinaan dan pengawasan ini berdasarkan Surat Tugas Ketua PT TUN Jakarta, yaitu :
-    DR. Istiwibowo, S.H., M.H. Ketua PT TUN Jakarta;

-    H.M. Arif Nurdu’a, S.H., M.H. Hakim Tinggi PT TUN Jakarta;

-    H. Iswan Herwin, S.H., M.H. Hakim Tinggi PT TUN Jakarta;

-    Catur Wahyu Wibowo, S.H., M.H. Panitera Pengganti PT TUN Jakarta.
 

Berikut sambutan Ketua PT TUN Jakarta bapak DR. Istiwibowo, S.H., M.H. yang pada inti nya menyatakan : Wajib membina, memantau jalan persidangan di bawahnya diminta kekompakan nya untuk menanggapi kasus di PTUN Medan dan PTUN Padang, setiap satker ada pengawasan yang lebih khusus untuk perkara mengenai permohonan penetapan.

Seorang Pimpinan harus jeli melihat penetapan yang dikeluarkan oleh instansi lain. Permohonan/deklatur - kondenatur Pasal 2 bisa dipakai atau menunggu Perma (terbit tanggal 21 Agustus 2015)

 Pasal 53 - Penetapan TUN :

1.  Sengketa Pilkada, sengketa TUN pemilihan hanya untuk PT TUN bukan PTUN dan harus ada banding administratif dari Bawaslu.  One day publish, one day servis and one day minutasi. Panitera Pengganti untuk tingkat banding diusahakan dari Panitera Pengganti tingkat pertama.

 

2.  ISO.

   Standarisasi ISO disetiap Satker tidak ada DIPA nya, dari swadaya untuk membayar konsultan, apa aja yang akan diaudit harus sesuai SOP (POSBAKUM/Pengaduan), ini untuk managemen mutu.

   Tujuan nya Pelayanan Terbaik; bisa mengikuti dari Australia, Amerika, dan Jerman. Pembiayaan ISO jangan sampai menggunakan keuangan DIPA. PT TUN Jakarta telah memakai konsultan ISO.

 

::back::

 


Copyright © 2012 All Rights Reserved Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta