Jumat, 20 Oktober 2017  
2016-06-16 12:38:20 Diingatkan kepada Masyarakat agar tidak mempercayai oknum yang mengatasnamakan Hakim atau Pejabat Peradilan untuk memenangkan Perkara di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta
    



2017-05-26 16:42:13
Munggahan Sederhana Menyambut Bulan Suci Ramadhan PT.TUN Jakarta


Lokasinya sendiri hanya mengambil di pelataran loby kantor Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta. Dihadiri seluruh keluarga besar PTTUN Jakarta. Secara keseluruhan jumlah  yang hadir munggahan tidak lebih dari 90 orang.

Asal mula istilah munggahan sendir seringkali digunakan oleh masyarakat zaman dahulu ketika menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Sehingga bisa diartika bahwa munggahan adalah momen perpindahan waktu menuju bulan suci Ramadhan, bulan yang memiliki nilai derajat lebih tinggi dibanding bulan lainnya dalam agama islam.

Adapun bentuk dari tradisi munggahan ini biasanya diisi dengan acara kumpul-kumpul sebelum datangnya bulan Ramadhan. Ada yang dilakukan mulai dari beberapa hari menjelang bahkan ada yang mengisinya dengan berkumpul pada saat sahur pertama dibulan Ramadhan (sumber. Indobandung.com).

Ibu Rini Haryanti yang memandu acara munggahan ini memulai tepat di jam 12.30 wib, tanpa berpanjang lebar beliau mempersilahkan pak Ketua PT TUN untuk memberikan sambutan acara munggahan sederhana ini.

Sambutan KPT.
Besok atau lusa menunggu sidang Isbat akan diumumkan tepatnya kapan kita akan berpuasa. Pak Ketua sendiri yang baru kembali dari Mahkamah Agung karena adanya Purna Bakti dari salah satu Hakim Agung, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, lakukan yang sebaik-baiknya beliau berpesan sekaligus menutup sambutannya yang sederhana dan singkat.



Acara dilanjutkan dengan doa bersama mengucap syukur dan memohon rahmatNya menyambut bulan suci Ramadhan. 


Semuanya bersalaman saling memaafkan menyambut bulan suci Ramadhan. Hati yang suci baik untuk memulai dan memasuki bulan yang suci.

Selamat Berpuasa (kg)

 

::back::

 


Copyright 2012 All Rights Reserved Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta