Minggu, 24 Juni 2018  
2016-06-16 12:38:20 Diingatkan kepada Masyarakat agar tidak mempercayai oknum yang mengatasnamakan Hakim atau Pejabat Peradilan untuk memenangkan Perkara di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta
    



2018-06-06 17:52:59
Pelantikan Bapak Sumartanto SH, MH sebagai Ketua PTUN Banjarmasin




 

Jakarta, 5 Juni  2018 , Tepat pukul 13.00 wib, ruangan aula sudah terisi demi melaksanakan pelantikan Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara  Banjarmasin yang baru. Tanpa berpanjang lebar dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta menyampaikan salam kepada para hadirin, mulai dari Wakil Ketua yang hadir  beserta istri dan Para Hakim Tinggi PTTUN Jakarta  juga Panitera dan Sekretaris serta Pejabat Struktural Pengadilan Tinggi TUN. Tidak lupa terimakasih disematkan kepada  Bapak Rohaniwan yang sudah hadir tepat waktu demi terselenggaranya pelantikan ini.  Pun demikian para Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris  se-wilayah Pengadilan Tinggi TUN Jakarta yang sudah hadir dan menyempatkan waktunya turut menyaksikan pelantikan Bapak Sumartanto, SH, MH sebagai Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Banjarmasin.


 

 

Sejatinya adalah ucapan syukurlah yang harus selalu kita panjatkan kepada Tuhan karena  rahmat dan karuniaNya kita dapat hadir ditempat ini  dalam keadaan baik untuk menyaksikan pelantikan ketua PTUN Banjarmasin yang baru Bapak Sumartanto, SH, MH.


 


Kembali Ketua Pengadilan Tinggi Tata usaha Negara Jakarta Bpk.DR. Istiwibowo, SH, MH menekankan  bahwasannya Pelantikan bukan hanya seremonial belaka tapi pengukuhan atas jabatan yang diberikan oleh Negara. Maka dari itu harus diterima dengan penuh tanggung jawab dan memiliki integritas yang tinggi dalam menjalankannya. 


 

Ketua juga menambahkan, bahwa sudah kita saksikan Bapak Sumartanto, SH, MH menandatangani Pakta Integritas dan Sumpah, ini adalah sebuah rangkaian yang tidak dapat dipisahkan dan merupakan sebuah komitmen serta janji dari pejabat yang dilantik.

 


 

Penandatanganan dan pembacaan sumpah ini tidak hanya disaksikan oleh kita yang hadir pada saat ini saja tetapi Tuhan juga turut hadir menyaksikannya langsung. Penuhi sebisa mungkin apa yang dapat dilakukan terbaik untuk Negara.  Bapak DR. Istiwibowo, SH, MH kembali memberika penekanan, bahwa ketua itu diibaratkan seperti keranjang sampah, semua masalah akan bermuara kepada ketua. Sementara ketua harus mampu memberi solusi juga sebagai hakim yang harus cakap menangani perkara. Belum lagi menghadapi komplain dari masyarakat. Ini bukanlah sebuah perkara yang mudah.





Namun Ketua yakin, nantinya sebagai  Ketua PTUN Banjarmasin yang baru dan berbekal pengalaman sebagai Ketua PTUN Yogyakarta sudah memiliki ilmu yang cukup akan mampu menyelesaikan setiap permasalahan yang hadir. Sebab dengan hadirnya masalah akan mendewasakan dan akan membuat semakin besar dan semakin bijaksana. Hanya orang mati yang tidak memiliki masalah. 

Sebelum menutup kata sambutannya, Ketua PTTUN Jakarta menegaskan juga bahwa hal lain yang perlu diingatkan sebagai PR (Pekerjaan Rumah) selaku Ketua PTUN Banjarmasin yang baru. Bahwa PTUN Banjarmasin adalah salah satu yang akan diakreditasi (uji petik akreditasi) dan dijadikan percontohan. Satukan visi dan misi agar memperoleh nilai yang baik. Tidak berhenti di akreditasi tapi lanjut di Zona Integritas, Zona Bebas Korupsi, Zona Wilayah Melayani. 

Pun dalam  melaksanakan penanganan perkara agar dijaga betul Integritas Majelis Hakim yang ada.  Jangan takluk kepada tekanan massa tegakan Independensi Hakim.

Terakhir diingatkan bahwa selaku Ketua juga dibebankan tugas tambahan, Pembina IKAHI, PTWP juga IPASPI dan Koperasi serta Dharmayukti Karini.

Sebagai penutup Ketua Pengadilan Tinggi TUN Jakarta mengucapkan  selamat melaksanakan tugas sebagai Ketua PTUN Banjarmasin, semoga sukses dan berhasil dalam melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan.

Maju Terus Peradilan Indonesia.

 

 

 

::back::

 


Copyright 2012 All Rights Reserved Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta