Senin, 22 Oktober 2018  
2016-06-16 12:38:20 Diingatkan kepada Masyarakat agar tidak mempercayai oknum yang mengatasnamakan Hakim atau Pejabat Peradilan untuk memenangkan Perkara di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta
    



2018-08-01 08:44:30
Silahturahmi Keluarga Besar PTTUN Jakarta 2018


 

Jakarta, 4 Juli 2018, kali ini aula tidak hanya dipenuhi seluruh pegawai dan jajaran Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta. Ruang Aula disulap menjadi sebuah ruang pertemuan sederhana untuk menyambut keluarga besar Peradilan Tata Usaha Negara Jakarta.

 

Adapun yang hadir  mulai dari Hakim Agung Yang Mulia Bapak DR. HM. Hary Djatmiko, SH., MS., Yang Mulia Bapak DR. H. Yodi Martono Wahyunadi, SH, MH, dan Yang Mulia Bapak Is Sudaryono, SH,. MH.  Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara (Dirjen Miltun) Bapak Mayor Jenderal TNI Mulyono, S.H., S.IP., M.H  juga hadir, turut serta Sekretaris Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara (Sesdirjen Miltun) Ibu Jeanny Hilderia Veronica Hutauruk, SE., AK., MM serta Pensiunan Hakim Tata Usaha Negara dan yang masih aktif semua berkumpul  bertatap muka dan berbincang akrab.

 

Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta Bapak. DR. Istiwibowo, SH, MH, sebelumnya beliau menyampaikan terimakasih sudah berkenan hadir dalam acara halal bihalal Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta, sekaligus beliau menyampaikan permohonan maaf sedalam-dalamnya atas undangan yang terkesan mendadak, namun Pak  Dirjenmiltun  menimpali dari pada kelamaan nanti malah terlupa. Dan halal bihalal ini dilakukan sebagai wujud silahturahmi keluarga besar Peradilan Tata Usaha Negara.


  

Seharusnya yang hadir lebih banyak tetapi karena satu dan lain hal beberapa undangan memberitahukan ketidakhadirannya. Semoga tahun depan acara halal bihalal keluarga besar Peradilan Tata Usaha Negara Jakarta dapat berlangsung lebih ramai  dan lebih meriah.

 

Sementara itu Ketua juga memohon maaf  istri beliau yang sering hadir bersama beliau namun hari ini tidak dapat hadir dikarenakan kondisi kesehatan yang belum pulih benar dan masih mengharuskan agar lebih banyak istirahat. 

Terimakasih  juga diucapkan untuk ibu dari  (alm) Bapak Prof. DR. Paulus Effendi Lotulung, SH,  yang sudah menghibahkan sebagian besar buku-buku beliau yang jumlahnya sangat banyak dan akan sangat berguna sekali  baik untuk kegiatan penelitian dan kegiatan lain. 

Terakhir Ketua PTTUN Jakarta memohon doa restu serta dukungan kepada seluruh keluarga besar  Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta agar mampu menyelesaikan RB (Reformasi Birokrasi) yang sudah diamanahkan. Tidak lupa Ketua menyampaikan beberapa masukan yang pernah diberikan oleh pihak-pihak terkait untuk kemajuan PTTUN, juga dilaporkan perkembangannya.

Dan Ketua menutup sambutannya dengan mengucapkan  salam, selamat hari raya Idul Fitri 1439 H, Mohon Maaf Lahir Bathin.

 

Disambung dengan  sambutan dari salah satu  Hakim Agung yang hadir  Yang Mulia Bapak DR. HM.Harry Djatmiko, SH, MS, beliau lebih menekankan makna dari  kata dari Minal aidin wal faizin itu sendiri, yang awalnya diungkapkan dalam kata suatu syair kepada wanita di hari lebaran. Terlepas dari itu, beliau ucapkan terimakasih kepada Ketua PTTUN Jakarta Bapak DR. Istiwibowo, SH, MH  yang berinisitif memprakarsai silahturahmi ini.



Budaya saling bermaafan adalah suatu kebiasaan yang sangat baik. Pastinya ada suatu perbuatan yang tidak berkenan maka dikesempatan yang baik ini kata  minal aizin wal faizin diucapkan. Diucapkan berkesinambungan setiap hari dan tidak berhenti di hari lebaran saja. 

 

Sukses selalu buat PTTUN Jakarta  semoga menjadi teladan bagi pengadilan dibawahnya.

 

Lepas dari sambutan Hakim Agung, acara dilanjutkan dengan berdoa bersama demi kebaikan dan kemajuan Peradilan Tata Usaha Negara dan ditutup dengan acara bersalam-salaman dan bermaaf-maafan diselingi bincang-bincang sekaligus menikmati makanan yang sudah disediakan.

 

Maju Terus Peradilan Tata Usaha Negara Jakarta.

 

 

 

 

 


 

::back::

 


Copyright 2012 All Rights Reserved Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta