Berita Peradilan > Penyerahan Simbolik Format (Template) dan Pedoman Penulisan Putusan/Penetapan Pengadilan Tingkat Banding Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung RI Kepada Ketua Kamar TUN MARI


 

Jakarta, 27 September 2019. Dimulai dari minggu kemarin tepatnya hari Rabu-Jumat 18-21 September 2019  Format (Template) dan Pedoman Penulisan Putusan/Penetapan Pengadilan Tingkat Banding Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung RI dibuat, acara yang dibuka pagi hari berlanjut hingga malam. 

Pembahasan terkait detail teknis template itu sendiri, agar ke depannya memudahkan terjadinkeseragaman dalam template putusan, yang membedakan adalah hasil masing-masing putusan yang merupakan wilayah hakim dan tidak dapat diganggu gugat. Acara penyusunan tempate sendiri selesai pada hari jumat siang dan dilanjutkan untuk melakukan revisi di kantor masing-masing. 

 

Semua ini tidak akan berhasil tanpa adanya bantuan dan dukungan dari dari Tim Pusat Mahkamah Agung Republik Indonesia yang terdiri dari :

1. DR. H. Supandi, S.H., M.Hum. (Ketua Kamar Tata Usaha Negara Mahkamah Agung).

2. Dr. H. Yulius, SH., M.H. (Hakim Agung).

3. Ashadi, S.H. (Panitera Muda Tata Usaha  Negara Mahkamah Agung).

4. Made Rawa Aryawan, S.H., M.Hum. (Panitera Mahkamah Agung).

5. Didik Andi Prastowo, S.H., M.H. (Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta).

6. Dr. Bambang Heriyanto, S.H., M.H. (Hakim Tinggi pada Pusdiklat Teknis Balitbangdiklatkumdil Mahkamah Agung )

 

Tim Penyusun dari Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta sendiri terdiri dari :

1. Sulistyo, S.H., M.Hum. (Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta).

2. DR. Kadar Slamet, S.H., M.Hum (Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta).

3. H. Sugiya, S.H., M.H. (Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta)

4. Boy Mirwadi, S.H., M.H. (Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara).

5. Dr. Slamet Suparjoto, S.H., M.Hum. (Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta).

6. Wahidin, S.H., M.M. (Panitera Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta).

7. Jarwo Liyanto, S.H., M.H. (Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta)

8. Kornelius, S.E., S.H. (Staf Panitera Muda Hukum Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta)

Tim inilah yang bertugas untuk menyelesaikan draft format putusan dan segera di berikan kepada Tuaka YM. Bpk DR. H. Supandi, S.H., M.Hum agar dapat dibawa ke dalam rapat pimpinan. Hingga akhirnya dapat disahkan menjadi sebuah produk yang dapat digunakan di seluruh lingkungan banding peradilan tata usaha negara.



Hari ini, Kamis, 26 September 2019, diwakili oleh Ketua PT.TUN Jakarta, Bpk. SULISTYO, S.H,. M.H dan Wakil Ketua PT.TUN Jakarta, DR. Kadar Slamet, S.H,. M.Hum. serta Bpk Sugiya, S.H dan Bpk. DR. Slamet Suparjoto, S.H., M.Hum. di temani Hakim Agung Bpk DR. Yulius, S.H,. M.Hum. memberikan secara simbolis Format (Template) dan Pedoman Penulisan Putusan/Penetapan Pengadilan Tingkat Banding Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung RI yang sudah tercetak berbentuk buku lengkap dengan soft copy. 


 

Bertempat di ruangan Ketua Kamar T.U.N penyerahan simbolis kepada Bpk. DR. Supandi, S.H, M.Hum. selaku Ketua Kamar TUN dilakukan. 

Tepat satu minggu dari penyusunan template hingga diserahkan secara simbolis untuk dibawa ke rapat pimpinan.  Awal Oktober hingga pertengahan nanti akan dibahas dan diumumkan penggunannya secara nasional. 

 

Maju Terus Peradilan Tata Usaha Negara Indonesia.