Selasa, 14 Agustus 2018  
2016-06-16 12:38:20 Diingatkan kepada Masyarakat agar tidak mempercayai oknum yang mengatasnamakan Hakim atau Pejabat Peradilan untuk memenangkan Perkara di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta
    



2011-03-17 11:55:36
HARIFIN A TUMPA MENUTUP KONPERENSI IACA

Jakarta - PMIT,  Sebelum mengikuti acara Penutupan di Ruang Kusumah Atmadja Mahkamah Agung RI, seluruh peserta mengikuti foto bersama dengan seluruh peserta konperensi IACA dan para pemimpin Mahkamah Agung RI di depan gedung Mahkamah Agung RI.

Launching buku "Reformasi Peradilan Pasca Orde Baru Pengadilan Agama Di Indonesia dan Keadilan Bagi Masyarakat Miskin" mengisi agenda sebelum rantaian acara penutupan dimulai. Buku yang ditulis oleh Cate Summer dan Tim Lindsey dari Australia ini dianggap Harifin A Tumpa sebagai salah satu referensi untuk memperbaiki badan Peradilan bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di semua negara yang tengah memperbaiki sitem peradilannya. Diana Bryant, Chief Justice of Family dari Autralia berpendapat bahwa buku ini layak dibaca oleh semua para pemangku keadilan.

Ketua Mahkamah Agung menambahkan dalam sambutannya tentang buku ini bahwa buku seperti ini sangat diperlukan bagi pencapaian badan peradilan yang agung, "saya berharap terbitnya buku seperti ini bisa ada lagi" ungkapnya.

Konperensi yang berlangsung selama tiga hari ini adalah konperensi resmi bertaraf internasional. Konperensi ini memberikan kesimpulan dan rekomendasi untuk membantu anggota IACA dalam memperbaiki badan peradilan, dan memperkaya khazanah ilmu peradilan di negara masing-masing.

"Saya berharap para peserta bisa lebih lama menikmati Indonesia karena Indonesia memiliki tempat wisata yang indah bukan hanya dari segi alamnya tetapi juga dari segi hasil karya anak bangsa Indonesia, selamat jalan, sampai jumpa di konperensi IACA selanjutnya" Harifin menutup sambutannya. (source - HUMAS MARI)

 

::back::

 


Copyright 2012 All Rights Reserved Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta