Kamis, 18 Januari 2018  
2016-06-16 12:38:20 Diingatkan kepada Masyarakat agar tidak mempercayai oknum yang mengatasnamakan Hakim atau Pejabat Peradilan untuk memenangkan Perkara di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta
    



2011-04-13 14:54:20
MA SEGERA RESMIKAN 14 PENGADILAN TIPIKOR

Makassar - Humas. Ketua MA Harifin A. Tumpa akan segera meresmikan terbentuknya pengadilan tipikor di 14 kota provinsi. Peresmian tersebut, direncanakan akan berlangsung pada tanggal 28 April mendatang. "Diharapkan, pengadilan akan segera beroperasi menerima berkas dan mulai sidang pada awal Mei," ujar Harifin saat ditemui di Makassar, Rabu 13 Mei 2011. Harifin berkunjung ke Makassar untuk menerima gelar doktor honoris causa dari Universitas Hasanuddin pada Kamis, 14 Mei besok. Putra kelahiran Soppeng ini menyatakan sangat bersyukur atas pemberian gelar itu dari Universitas Hasanuddin.


KMA melanjutkan, pemberantasan tindak pidana korupsi harus terus dilakukan. Kesiapan sumber daya manusia, khususnya hakim pengadilan tipikor, juga terus dilakukan. Baik di pengadilan tingkat pertama maupun di tingkat banding. "Di Makassar ada 2 hakim tinggi yang khusus menangani perkara korupsi, sedangkan untuk Pengadilan Tingkat Pertama ada 4 orang ditambah 1 orang, pindahan dari Jakarta Pusat" ujar Beliau.

KMA mengakui persiapan pembentukan pengadilan di tipikor tidaklah mudah. "Tapi mau tidak mau harus dijalankan karena itu adalah perintah UU, meski dengan kondisi ruangan yang terbatas", katanya.

 

::back::

 


Copyright 2012 All Rights Reserved Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta