Selasa, 14 Agustus 2018  
2016-06-16 12:38:20 Diingatkan kepada Masyarakat agar tidak mempercayai oknum yang mengatasnamakan Hakim atau Pejabat Peradilan untuk memenangkan Perkara di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta
    



2011-04-20 09:22:46
MA akan Panggil Hakim yang Vokal Soal Gerakan Kesejahteraan

Jakarta - Mahkamah Agung (MA) akan memanggil hakim penggagas grup Facebook gerakan kesejahteraan hakim, Andy Nurvita dalam waktu dekat. Tidak hanya itu, MA juga akan memanggil para hakim yang bersuara vokal menceritakan kesejahteraan hakim.

"Iya, saya dipanggil MA via Ketua Pengadilan Tinggi," kata salah seorang hakim yang identitasnya minta dirahasiakan kelada detikcom, Rabu, (20/4/2011).

Sang hakim ini merupakan hakim yang vokal menceritakan kehidupan sehari- hari hakim. Dari besarnya pengeluaran biaya hidup hingga tunjangan lain yang tidak terealisasikan. Namun kapan harus menghadap Medan Merdeka Utara, ia masih belum dipastikan.

"Waktunya masih dicari. Sekarang saya harus menghadap Ketua Pengadilan Tinggi dulu. Sudah dulu ya," ujarnya.

Hingga saat ini, grup facebook (FB) dengan nama 'Rencana Peserta Aksi Hakim Indonesia Menggugat Presiden dan DPR RI' telah diikuti oleh 3000 orang lebih. Angka ini mendekati setengah jumlah hakim di Indoneesia yaitu 7000 hakim. Meski akan dipanggil MA, penggagas grup, Andy Nurvita terus mengobarkan semangat perjuangan bagi para hakim di Indonesia.

Seperti posting Andy kepada member grup pagi ini: "Selamat pagi hakim Indonesia !!! Kobarkan terus semangat perjua gan kemerdekaan kekuasaan kehakiman dalam jiwamu!!! Bravo hakim Indonnesia!!! Pantang surut nyali dalam perjuangan!!! Jayalah selalu Indonesia Tercinta tanah tumpah darahku."

Seperti diketahui, MA akan memanggil Andy Nurvita. MA rencananya akan meminta keterangan terhadap Andy Nurvita tentang duduk perkara adanya grup Facebook tersebut.

"Jadi begini saya sudah melihat facebook ini. Dan saya sudah telepon Wakil Kepala Pengadilan Tingginya. Apakah ada hakim tersebut, Andy Nurvita. Memang ada, ternyata memang benar dia hakim," kata Jubir MA, Hatta Ali, saat berbincang- bincang dengan wartawan kemarin.

Guna meminta maksud dan tujuan grup Facebook itu, MA berencana akan memanggil Andy Nurvita ke Jakarta. "Untuk meminta keterangan lebih lanjut.  Kita akan panggil untuk mennayakan sehubungan dengan itu. Mengapa membuat suatu rencana melakukan demo," terangnya. (source - Detik.com)

 

::back::

 


Copyright 2012 All Rights Reserved Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta