Jumat, 22 Juni 2018  
2016-06-16 12:38:20 Diingatkan kepada Masyarakat agar tidak mempercayai oknum yang mengatasnamakan Hakim atau Pejabat Peradilan untuk memenangkan Perkara di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta
    



2011-05-25 09:49:18
KETUA MA HADIRI PERTEMUAN ANTAR LEMBAGA NEGARA DI MAHKAMAH KONSTITUSI

JAKARTA, Ketua Mahkamah Agung Harifin A Tumpa menghadiri pertemuan antarlembaga negara yang diselenggarakan di Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa 24 Mei 2011 pagi.

Pertemuan ini dihadiri oleh Presiden serta Wakil Presiden Boediono, juga dihadiri oleh Ketua MPR Taufiq Kiemas, Ketua DPR Marzuki Alie, Ketua DPD Irman Gusman, Ketua BPK Hadi Poernomo, Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD , Ketua Mahkamah Agung Harifin A. Tumpa, dan Ketua Komisi Yudisial Erman Suparman.

Sebelumnya, Ketua MK Mahfud MD mengatakan dalam pertemuan tersebut setiap ketua lembaga negara akan menyampaikan makalah secara bergantian. "Secara teknis semua kepala lembaga negara itu akan menyampaikan paper yang masing-masing 15 menit," kata Mahfud. "Presiden akan diberikan waktu lebih banyak karena beliau akan merangkum semua gagasan itu kemudian didiskusikan bersama,"
Bahwa pertemuan ini digelar untuk menyamakan visi pelaksanaan Pancasila dalam kehidupan bernegara. Ini sesuai dengan tema pertemuan "Memantapkan Posisi dan Peran Masing-Masing Lembaga Negara dalam Upaya Penguatan Pancasila sebagai Dasar Ideologi Negara".

Menurut Mahfud, selama ini Pancasila tak pernah lagi dihayati secara sungguh-sungguh dalam kehidupan bernegara. Akibatnya, negara morat-marit dan korupsi terjadi di mana-mana." Negara harus diselamatkan." ujarnya. "Salah satu caranya adalah menyelamatkan ideologi negara yang merupakan tugas bersama."

"Kalau membela pemerintahan bisa ramai dan tidak kompak karena beda politik, tetapi kalau membela ideologi negara itu milik kita bersama. Nah, itu yang akan kami bicarakan," katanya.

 

::back::

 


Copyright 2012 All Rights Reserved Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta