Selasa, 16 Januari 2018  
2016-06-16 12:38:20 Diingatkan kepada Masyarakat agar tidak mempercayai oknum yang mengatasnamakan Hakim atau Pejabat Peradilan untuk memenangkan Perkara di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta
    



2011-06-09 10:24:05
KETUA MA : SEMOGA INI YANG TERAKHIR

JAKARTA, "Seperti harapan saya sebelumnya, semoga ini yang terakhir!" hal ini diungkapkan Ketua MA saat ditanya Benny K Harman, Ketua Komisi III DPR RI dalam rapat konsultasi Komisi III DPR RI dengan MA pada Kamis, 9 Juni 2011. Komisi III mengatakan bahwa kasus tertangkap tangannya hakim Syarifuddin oleh KPK terkait dugaan suap yang diterimanya tidak hanya menampar MA sebagai lembaga hukum tertinggi namun juga Komisi III DPR RI sebagai mitra kerjanya. "Saya mendukung MA untuk bertindak tegas dalam menyelesaikan kasus ini" ujar Trimedya Panjaitan.

Rapat konsultasi ini dihadiri oleh Wakil Ketua MA Bidang Yudisial, Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial, Para Ketua Muda, Para Pejabat Eselon I dan II MA dan tim asistensi pembaruan MA. Dalam pemaparannya, Ketua MA menyampaikan sepanjang Januari - Mei 2011 MA telah memutus 6.180 perkara. Dalam rapat yang berlangsung sekitar tiga jam ini membahas pelaksanaan cetak biru (blue print) 2010 - 2035, hambatan apa yang ditemui dalam pembinaan hakim khususnya secara regulasi, penanganan perkara di MA, Strategi apa yang akan diterapkan oleh MA untuk mencegah kasus Hakim Syarifuddin terjadi lagi dan eksekusi putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap namun belum dilaksanakan. (source - Humas/MARI)

 

::back::

 


Copyright 2012 All Rights Reserved Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta