logo

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta

Jalan Cikini Raya, No. 117, Jakarta Pusat

Tlp : 021-319 261 62, Fax : 021-319 616 63 Email : pt.jakarta@ptun.org

PEMBERITAHUAN CUTI BERSAMA IDUL FITRI TAHUN 2022 PEMBERITAHUAN Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, serta berdasarkan Surat Sekretaris Mahmamah Agung Republik Indonesia No. 881/SEK/ ... Selanjutnya PEMBERITAHUAN CUTI BERSAMA IDUL FITRI TAHUN 2022
PEDOMAN BENTURAN KEPENTINGAN (CONFLICT OF INTEREST) PENGADILAN TINGGI TATA USAHA NEGARA JAKARTA   Benturan Kepentingan merupakan  situasi dimana pegawai memiliki atau patut diduga memiliki kepentingan pribadi terhadap setiap penggunaan wewenan ... Selanjutnya PEDOMAN BENTURAN KEPENTINGAN (CONFLICT OF INTEREST) PENGADILAN TINGGI TATA USAHA NEGARA JAKARTA
KOMITMEN PIMPINAN KETUA PENGADILAN TINGGI TATA USAHA NEGARA JAKARTA   KOMITMEN PIMPINAN PENGADILAN TINGGI TATA USAHA NEGARA JAKARTA   TERUS BERBENAH DENGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS SEBAGAI KOMITMEN UNTUK MEWUJ ... Selanjutnya KOMITMEN PIMPINAN KETUA PENGADILAN TINGGI TATA USAHA NEGARA JAKARTA
IMPLEMENTASI PENGADILAN TINGGI TATA USAHA NEGARA JAKARTA DALAM MEWUJUDKAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI (WBK) DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI (WBBM) Komitmen Reformasi Birokrasi pada Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta membawa dampak positif dalam peningkatan Kualitas kinerja pada seluruh s ... Selanjutnya IMPLEMENTASI PENGADILAN TINGGI TATA USAHA NEGARA JAKARTA DALAM MEWUJUDKAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI (WBK) DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI (WBBM)
PENETAPAN JAM KERJA DAN PELAYANAN PADA BULAN RAMADHAN 1443 HIJRIAH Jam Kerja dan Pelayanan selama bulan Ramadhan 1443 H pada Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta berdasarkan Surat Edaran Nomor 2 Tahun 2022 tent ... Selanjutnya PENETAPAN JAM KERJA DAN PELAYANAN PADA BULAN RAMADHAN 1443 HIJRIAH
MAKLUMAT PELAYANAN PENGADILAN TINGGI TATA USAHA NEGARA JAKARTA MAKLUMAT PELAYANAN PENGADILAN TINGGI TATA USAHA NEGARA JAKARTA Segenap Pimpinan dan Aparatur Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta Berkomitme ... Selanjutnya MAKLUMAT PELAYANAN PENGADILAN TINGGI TATA USAHA NEGARA JAKARTA
KEGIATAN BIMBINGAN TEKNIS PENYUSUNAN SASARAN KINERJA PEGAWAI (SKP) DAN PROSEDUR PENILAIAN KINERJA PEGAWAI Bandung, 25 Maret 2022 Kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dan Prosedur Penilaian Kinerja Pegawai berlangsung di The J ... Selanjutnya KEGIATAN BIMBINGAN TEKNIS PENYUSUNAN SASARAN KINERJA PEGAWAI (SKP) DAN PROSEDUR PENILAIAN KINERJA PEGAWAI
PENGHENTIAN SEMENTARA PELAYANAN PUBLIK DI PENGADILAN TINGGI TUN JAKARTA PENGUMUMAN Sesuai Surat Keputusan Ketua Pengadilan PT.TUN Nomor W2.TUN/251/KP.01.2/2/2022 perihal Tindak Lanjut Laporan Hasil tes Swab Aparatur PT.TU ... Selanjutnya PENGHENTIAN SEMENTARA PELAYANAN PUBLIK DI PENGADILAN TINGGI TUN  JAKARTA
PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS, PERJANJIAN KINERJA DAN KOMITMEN BERSAMA TAHUN 2022   Selasa tanggal 11 Januari 2022, bertempat di Aula lantai 3 Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta melaksanakan Penandatanganan Pakta Integrit ... Selanjutnya PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS, PERJANJIAN KINERJA DAN KOMITMEN BERSAMA TAHUN 2022
RAPAT BULANAN DI AWAL TAHUN 2022 PADA PENGADILAN TINGGI TATA USAHA NEGARA JAKARTA, EVALUASI KINERJA TAHUN 2021 DAN REFLEKSI AWAL TAHUN 2022 Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN)  Jakarta  melakukan Rapat Bulanan di awal Tahun 2022 dengan tema Evaluasi Kinerja Tahun 2021 dan Refleks ... Selanjutnya RAPAT BULANAN DI AWAL TAHUN 2022 PADA PENGADILAN TINGGI TATA USAHA NEGARA JAKARTA, EVALUASI KINERJA TAHUN 2021 DAN REFLEKSI AWAL TAHUN 2022
"Selamat datang di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta. Saat ini anda berada di situs resmi dari Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta. Website badan peradilan dibawah naungan Mahkamah Agung R.I"
banner

Prosedur Biasa

  1. Prosedur biasa
  2. Pemohon mengisi Formulir Permohonan Informasi yang disediakan Pengadilan dan memberikan salinannya kepada Pemohon (format Formulir Pemohonan Model A dalam Lampiran III).
  3. Petugas Informasi mengisi Register Permohonan (format Register Permohonan dalam Lampiran IV).
  4. Petugas Informasi langsung meneruskan formulir permohonan kepada Penanggungjawab Informasi di unit/satuan kerja terkait, apabila informasi yang diminta tidak termasuk informasi yang aksesnya membutuhkan ijin dari PPID.
  5. Petugas Informasi langsung meneruskan formulir permohonan kepada PPID apabila informasi yang diminta termasuk informasi yang aksesnya membutuhkan ijin dari PPID guna dilakukan uji konsekuensi.
  6. PPID melakukan uji konsekuensi berdasarkan Pasal 17 Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik terhadap permohonan yang disampaikan.
  7. Dalam jangka waktu 5 (lima) hari kerja sejak menerima permohonan, PPID menyampaikan pemberitahuan tertulis kepada Petugas Informasi, dalam hal permohonan ditolak (untuk menolak permohonan : format Pemberitahuan Tertulis Surat Keputusan PPID dalam Lampiran V).
  8. Dalam jangka waktu 5 (lima) hari kerja sejak menerima permohonan, PPID meminta Penanggungjawab Informasi di unit/satuan kerja terkait untuk mencari dan memperkirakan biaya penggandaan dan waktu yang diperlukan untuk menggandakan informasi yang diminta dan menuliskannya dalam Pemberitahuan Tertulis PPID Model B dalam waktu selama-lamanya 3 (tiga) hari kerja serta menyerahkannya kembali kepada PPID untuk ditandatangani, dalam hal permohonan diterima (untuk memberikan ijin : format Pemberitahuan Tertulis PPID dalam Lampiran VI).
  9. Petugas Informasi menyampaikan Pemberitahuan Tertulis sebagaimana dimaksud butir 6 atau 7 kepada Pemohon Informasi selambat-lambatnya dalam waktu 1 (satu) hari kerja sejak pemberitahuan diterima.
  10. Petugas Informasi memberikan kesempatan bagi Pemohon apabila ingin melihat terlebih dahulu informasi yang diminta, sebelum memutuskan untuk menggandakan atau tidak informasi tersebut.
  11. Dalam hal Pemohon memutuskan untuk memperoleh fotokopi informasi tersebut, Pemohon membayar biaya perolehan informasi kepada Petugas Informasi dan Petugas Informasi memberikan tanda terima (format Tanda terima Penggandaan Informasi dalam Lampiran VII).
  12. Dalam hal informasi yang diminta tersedia dalam dokumen elektronik (softcopy), Petugas Informasi pada hari yang sama mengirimkan informasi tersebut ke email Pemohon atau menyimpan informasi tersebut ke alat penyimpanan dokumen elektronik yang disediakan oleh Pemohon tanpa memungut biaya.
  13. Petugas Informasi menggandakan (fotocopi) informasi yang diminta dan memberikan informasi tersebut kepada Pemohon sesuai dengan waktu yang termuat dalam Pemberitahuan Tertulis atau selambat-lambatnya dalam jangka waktu 2 (dua) hari kerja sejak Pemohon membayar biaya perolehan informasi.
  14. Pengadilan dapat memperpanjang waktu sebagaimana dimaksud butir 12 selama 1 (satu) hari kerja apabila diperlukan proses pengaburanb informasi dan selama 3 (tiga) hari kerja jika informasi yang diminta bervolume besar.
  15. Untuk pengadilan di wilayah tertentu yang memiliki keterbatasan untuk mengakses sarana fotokopi, jangka waktu sebagaimana dimaksud dalam butir 12 dapat diperpanjang selama paling lama 3 (tiga) hari kerja.
  16. Setelah memberikan fotokopi informasi, Petugas informasi meminta Pemohon menandatangani kolom penerimaan informasi dalam Register Permohonan.